Rabu, 11 September 2019

Tips Mengatasi Masalah Jaringan Wireless Anda

Seperti peralatan lainnya yang diciptakan oleh manusia, peralatan wireless pun terkadang dapat menampilkan performa yang tidak baik sehingga menyebabkan masalah pada jaringan wireless/nirkabel meskipun langkah perawatan rutin telah Anda jalankan. Pada artikel kali ini, Anda bisa mendapatkan beberapa tip untuk mengatasi masalah-masalah seputar jaringan nirkabel yang mungkin saja Anda hadapi.


Restart Router: Cara Mudah Mengatasi Berbagai Masalah Koneksi

Koneksi internet dengan Router
Koneksi internet dengan Router

Cara termudah dan tercepat untuk mengatasi berbagai masalah koneksi adalah dengan me-restart router atau Access Point (AP) Anda. Solusi ini juga berguna ketika Anda tidak bisa mendeteksi sumber masalah sebenarnya. Berikut ini triknya:

  1. Pastikan router Anda terhubung dengan sumber listrik dan telah menyala dengan baik.
  2. Restart router dan modem broadband Anda dengan mencabut kabelnya dari sumber listrik.
  3. Tunggulah sekitar 15 detik, lalu pasang kembali kabelnya.
  4. Apabila langkah di atas tidak mengatasi masalah, cobalah untuk men-disable dan re-enabled (menonaktifkan lalu mengaktifkan kembali) kartu wireless pada komputer Anda, dengan cara:


Mengatasi Sinyal Wireless yang Tidak Stabil

Mengatasi Sinyal Wireless yang Tidak Stabil
Mengatasi Sinyal Wireless yang Tidak Stabil

Sinyal "wireless yang tidak stabil, seperti kadang terkoneksi dan kadang tidak, bisa jadi disebabkan karena dua hal: ada interferensi atau sinyalnya memang lemah. Berikut tip untuk mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tes Tulis UKK 2020

Tes Tulis UKK 2020 soal Memahami Teknologi jaringan komputer Menjelaskan pengetahuan tentang jenis-jenis kabel  Memahami pengetahua...